7 Tips Menata Rumah Mungil Jadi Indah

7 Tips Menata Rumah Mungil Jadi Indah - Rumah mungil memang susah untuk diatur sesuai dengan keinginan, tetapi ini menjadi tantangan tersendiri bagi penghuni rumah untk menugbah rumahnya menjadi rumah yang serba ada dan lengkap dengan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh penghuni. Menata rumah mungil pasti membuat anda malas dan terkadang berpikir secara pesimis. Tenang, kalau anda sedang mengalami hal serupa, disini kami akan sharing tentang cara menata rumah mungil untuk anda agar rumah mungil jadi indah dan lengkap dengan sesuatu yang dibutuhkan.

7 Cara Menata Rumah Mungil Jadi Indah

Sebagaimana yang dikutip dari republika.co.id, ada 7 cara menata rumah mungil, semoga saja postingan kali ini bermanfaat dan menjadi solusi bagi anda yang sedang bermasalah dengan rumah mungil anda.

Cara Menata Rumah Mungil

1. Dalam menata ruangan rumah mungil perlu diperhatikan kesatuan tema, semua ruangan menjadi harus dibalut dengan tema yang sama dengan satu kesatuan yang utuh. Kalau anda menata dengan tema yang berbeda-beda ini akan semraut dan terkesan sesak dan tidak nyaman untuk dipandang. Kalau anda ingin menonjolkan tema modern dalam rumah maka semua ruangan harus ditunjang dengan tema modern, jangan campur aduk dengan beberapa tema.

2. Penggabungan ruangan juga harus diperhatikan. Kalau rumah anda mungil maka gabungkan ruangan seakan hanya satu ruangan yang saling berhubungan, agar kelihatan lebih luas dan indah. Mislanya dapur bisa digabungkan dengan makan. Ruang makan juga bisa digabungkan dengan ruang keluarga sehingga semua nampak laksana suatu kesatuan yang utuh dan enak dipandang.

3. Menggantikan ruangan juga bisa menjadi alternatif untuk melapangkan rumah mungil. Misalnya kamar keluarga bisa anda sulap menjadi kamar tidur tamu dengan menggunakan sofa sebagai tempat tidur. Begitu juga mengubah kolong meja menjadi tempat penyimpanan perkakas rumah atau perkakas yang biasa dipakai orang tua.

4. Sesuaikan mebel atau perabot dengan rumah. Untuk rumah mungil anda harus memperhatikan mebel yang pas, tidak perlu rasanya anda mengunakan kursi dengan lengan dan leher, karena ini akan mengubah suasan menjadi lebih sempit kesannya. Pilihlah kursi yang ramping dan minimalis. Untuk sebuah meja anda bisa meletakkan dua buah kursi tidak harus banyak-banyak kursi.

5. Pilihlah kursi dengan corak kecil jangan besar. Kursi dengan garis mendatar bisa menjadi solusi untuk memberikan kesan ruangan luas.

6. Agar atap yang tinggi lebih berkesan gunakan cat eternit yang lebih muda warnanya daripada cat dinding rumah. Untuk menghemat biaya sebaiknya gunakan cat yang netral seperti warna kuing gading, putih dan krem. Cat ini biasanya akan selalu cocok dengan kebanyakan mebel, sehingga anda tida perlu menggantikan cat ketika anda menggantikan mebel rumah.

7. Buat banyak ruangan terbuka untuk memberikan kesan lega dan luas. Jangan memperbanyak pintu, karena ini hanya akan membeirikan kesan rumah sempit dan sempek. Buat ruangan terbuka sebisa mungkin sehingga melegakan dan luas. Kalau anda harus membatasi ruangan, misalnya ruangan makan dan tamu, sebaiknya pisahkan dengan dinding yang bisa digeser atau partisi yang bisa dilipat.

Inilah 7 tips dalam menata rumah mungil menjadi indah dan terkesan luas. Bagi anda yang bermasalah dengan penataanm rumah mungil semoga saja dengan adanya tips ini bisa menambahkan pengetahuan anda dalam menata ruangan rumah mungil anda menjadi lebih luas dan terkesan rapi serta enak dipandang mata.

Baca juga: cara menata taman sempit

0 Response to "7 Tips Menata Rumah Mungil Jadi Indah"

Posting Komentar