Tips Menata Taman Ruman Di Lahan Sempit

Tips Menata Taman Rumah Di Lahan Sempit - Taman rumah adalah hal penting untuk dibuat, keberadaan taman bukan hanya sebagai penghias tetapi meyimpan banyak manfaat lainnya. Rumah yang anda bangun ditanah sempit mungkin tidak mencukupi untuk taman, tetapi anda perlu memainkan imajinasi dan peran disini, apakah anda akan menutupi lahan anda dengan bangunan rumah atau anada akan menyisakan sebahagian kecil lahan sebagai taman rumah indah anda.

Taman didepan rumah walau bukan kebutuhan primer bagi rumah, tetapi taman ini laksana aksesoris yang akan mengindahkan rumah, memberikan kesejukan dan kedamaian bagi anggota keluarga. Bukan hanya itu, tetapi taman rumah juga berfungsi sebagai resapan bagi air dilingkungan anda. Dengan adanya taman maka resapan air disekitaran rumah anda semakin baik.

Biasanya setiap rumah mempunyai sepetak kecil tanah kosong, jadi tanah ini bisa anda desain agar bisa berlokasi didepan rumah, sehingga anda bisa membuat tanah ini menjadi taman mungil nan indah menghiasi bagian depan rumah minimalis anda. Karena keindahan taman juga tidak dinilai dari luas atau sempitnya lahan tetapi dari cara anda dalam menata dan mendesain taman rumah minimalis anda, So anda perlu tahu cara menata taman rumah dilahan sempit.

Cara Menata Taman Ruman Di Lahan Sempit

Mendesain taman rumah untuk lahan sempit memang susah-susah gampang, anda butuh keahlian dan kepandaian tersendiri. Disini kami akan berbagi kepandaian dan keahlian dalam menata taman, maka simaklah tips menata taman minimalis berikut ini.


1. Kondisi Tanah dan resapan air.
Dalam mendesain taman anda perlu memperhatikan arah aliran air ketika hujan, sehingga anda bisa mengatasi hal ini sejak dini. Jangan sampai aliran air ini malah membuat genangan air. Sebagai pendukung fungsi taman dalam menyerap air, anda bisa membuat sumur biopori agar resapan air semakin lancar. Kelancaran resapan air dilingkungan rumah memberikan kenyamanan bagi ahli rumah, karena ini akan menghindari keluarga anda dari keadaan buruk ketika musim penghujan.


2. Membuat Paving. 
Membuat paving perlu anda pertimbangkan, terutama kalau taman anda sering menjadi tempat bersantai atau tempat lalu anak-anak. Tujuan membuat jalan kecil atau paving ini adalah menghindari rusaknya bunga-bunga ditaman.


3. Sesuaikan taman dengan lahan
Ini adalah rancangan atau desain awal anda sebelum mulai membuat taman. Seukuran mana lahan anda, seukuran itulah taman anda yang akan desain, sehingga ini akan memudahkan anda mendesain taman.

4. Tanaman kecil
Sesuaikan taman dengan lahan, lahan yang sempit tentu tanaman yang kita tanam juga tanaman yang kecil, jadi hiasai taman minimalis anda dengan tanaman atau bunga yang kecil dan tidak besar seperti pohon palem. Keserasian dalam desain akan memberikan kesejukan dan keindahan mata terhadap taman anda.
Baca juga: Inspirasi Desain Taman Indah

5. Perhatikan arah sinar matahari
Dalam membangun taman dirumah anda perlu memperhatikan aspek matahari. Sehingga taman anda cukup sinar matahari. Taman yang tidak cukup sinar tidak akan bisa tumbuh dengan baik, jadi dibutuhkan sinar matahari yang baik untuk taman.

Semoga Tips Menata Taman Ruman Di Lahan Sempit dapat menginspirasi anda

0 Response to "Tips Menata Taman Ruman Di Lahan Sempit"

Posting Komentar